Kamis, 08 Oktober 2009

STUDY TOUR TO JOGJA

pada hari jum'at tanggal 30 Juli 2009 kami putra dan putri Indonesia terutama siswa SMP ISLAM DRUJU melaksanakan kegiatan Study tour yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kami berangkat dari sini sktr pkl. 18.30 wib, pada saat di bis kami menyanyi lagu yan di puterkan oleh vcd yang telah di sediakan oleh petugas bis. Tapi pada saat ada di daerah karang kates keceriaan itu pun berkurang soalnya banyak dari kami yang mabuk perjalanan, tapi kalau aku tidak, Zuned gitu loh!!! Bahkan teman sebangku ku BAMBANG juga mabuk perjalanan tapi di daerah lain mungkin sudah aa di daerah jawa tengah. Pada saat ada di tengah perjalanan tiba-tiba bis yang kami tunggangi tepatnya bis 1 mendapat gangguan pada ban atau bisa di sebut"NGEBAN", sehingga kami datangnya lebih terlambat yang seharusnya kami datang sekiter pukul 05.00 kami baru datang di Candi Borobudur sekitar pukul 05.30. Setelah kami tiba di area Candi kami langsung di sambut hangat olrh pedagang kaos. Setelah kami di sambut oleh pedagang kaos kai langsung bergegas untuk mandi. Setelah semuanya selesai mandi kami semua langsung pergi ke candi Borobudur. Di sana banyak turis domestik maupun turis lokal. Banyak dari kami yang tidak sungkan-sungkan untuk meminta foto dengan turis mancanegara. Bahkan aku pun juga foto dengan turis Mancanegara, ternyata turis itu adalah paman temanku sewaktu aku ada di Amerika, he...he...he.... Setelah kami puas keliling di candi borobudur kami langsung menuju ke tempat tujuan selanjutnya yaitu tempat ziarah seorang ulama yang tepatnya ada di daerah Gunung Pring. Kami di sana membaca tahlil bersama di sekeliling makam. Setelah kami selesai kami langsung ke bis untuk meneruskan perjalanan. Kami lamgsung saja menuju ke Museum Dirgantara. Museum ini banyak menyimpan peralatan perang zaman dahulu yang di gunakan oleh TNI-AD seperti pesawat, senjata api, pakaian perang, dll.dan setelah selesai melihat-lihat di musium itu kita pergi ke TAMAN PINTAR di sana banyak alat-alat yang sangat modern yang bisa di buat untuk belajar tapi alat alatnya masih bagus di rumah ku dan aku setelah puas melihat alat alat di musium itu aku,adin,sudur pergi ketempat belanja menggunakan becak rencananya sih mau naik pesawatku tapi karena kelamaan nunggu jadi terpaksa naika becak dan ternyata naik becak tu juga sangat seru dan itu baru pertama kali aku naik becak.Tempat pertama yg aku tujuh sm teman teman adalah tempat penjualan kaos khas jogja yaitu dagadu setelah selesai belanja kaos kami pergi ketempat makanan khas jogja di situ aku membeli 50 kue pia dan sebenarnya aku mau beli tokanya tapi sm orng nya tidak boleh ya terpakasa aku cuma beli 50 aja.Setelah belanja segitu banyak aku bingung mau ditaruh dimana kue ini karena gak ada tempaatnya aku kasihkan ke para pengemis dijalanan itung-itung buat amal terus pahalanya aku kasih ke temanku soalnya aku sudah kebanyakan pahala lagi pula tempat penampungan pahalaku sudah tidak muat. Akhirnya kami pun pulang ke kota kamo tercinta yaitu MALANG.